HUBUNGI AKU DI 0818253301 atau 08567893775 Sang Guru Erotis: Guru adalah Seniman
BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 16 Juni 2009

Guru adalah Seniman



Kebanggaan atas sebuah profesi kadang-kadang tidak bisa diukur dengan uang. Seorang seniman misalnya, tidak akan pernah karyanya hanya dinilai oleh uang, meskipun dia tidak menolak lukisannya dibeli dengan uang dengan nominal tertentu. Demikian pula guru.

Profesi guru sama dengan profesi seniman. Tangan-tangannya tidak akan pernah berhenti bekerja untuk menghasilkan karya seni, seperti Habibie, Soekarno, Soeharto, Natsir, Agus Salim, Ki Hajar Dewantoro, dan semiliar lebih manusia pintar dan cerdas di muka bumi ini. Guru tidak pernah berhenti untuk berharap bahwa suatu ketika muridnya akan mampu mengubah wajah dunia seperti Einstein.

Sisi cerlang-cemerlang guru yang lain adalah dia tidak ingin dan tidak akan berharap bahwa muridnya akan menyebutnya di depan masyarakat cerdik di dalam simposium, seminar, dan kongres. Dia tidak sepicik itu. Itulah mentalitas guru. Guru yang benar. Guru yang mengajarkan ilmu dan kehidupan kepada murid-muridnya, dan bukan mengejar uang.

Analogi: jika kita selama ini menerima tawaran untuk minum teh, kopi, susu, dan makan makanan yang enak-enak, mengapa ketika menjadi guru kita tidak menolak untuk minum racun dan makan akar pasakbumi? Mengapa guru menenggelamkan dirinya pada rawa-rawa kehidupan yang banyak lintahnya?

3 komentar:

owner mengatakan...

ooo... gtu ya...

menurut wikipedia bhasa indonesia
Seniman adalah istilah subyektif yang merujuk kepada seseorang yang kreatif, atau inovatif, atau mahir dalam bidang seni. Ahli sejarah seni dan kritikus seni mendefinisikan seniman sebagai seseorang yang menghasilkan seni dalam batas-batas yang diakui.

tak smuany guru kreatif dan inofatif...
kadang ada jg guru yg bikin bosen, dan bikin ngantuk...

tapi ada jga guru yg klo ngajar triak2, dan munghukum push up bgi muritnya yg terlambat, yg bikin aneh, murid justru segan terhadapnya.
ha... just kiding....


tugas remid dri: rasyid yoga / x.1 ma

adis mengatakan...

menurut ustadz guru sama dengan seniman,,tetapi menurut saya guru sangat berbeda dengan seniman,,karena seniman hanya bisa memunculkan seorang seniman,,tetapi guru dapat memunculkan banyak orang sukses di muka bumi ini,,,dan tanpa guru tidak akn muncul seniman

halida adistya putri x3ma

marynd monroe mengatakan...

menurut saya...
guru adalah seseorang yg patut d contoh..
karna guru dapat menciptakan generasi2 penerus bangsa...
tanpa guru rakyat indonesia maupun d seluruh negara akan bodoh..atau msih d bilang belum memiliki ilmu...dan tidak akan menciptakan macam2 teknologi seprti sekarang...
sedangkan seniman hanyalah sebuah profesi atau hobi saja..dan guru jga dapat menciptakan dokter, seniman,dan masih banyak lagi..





marindra kirana
x3 ma